Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisis Karakteristik Persaingan Industri Semen Di Indonesia Dan Pricing Strategy PT. X Jawa Timur Varian Bag Dengan Menggunakan Log Linear Regression Technique
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisis Karakteristik Persaingan Industri Semen Di Indonesia Dan Pricing Strategy PT. X Jawa Timur Varian Bag Dengan Menggunakan Log Linear Regression Technique
Edition
Call Number 2017/I/15
ISBN/ISSN
Author(s) Wardhani, Dwika Puspa
Subject(s) Market Share
MARKETING MANAGEMENT
Pricing Strategy
Classification 658.8 War a
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Departemen Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2017
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes Setiap wilayah pemasaran memiliki karakteristik persaingan yang berbeda, yang dipengaruhi oleh jumlah produsen yang memasarkan produknya di wilayah tersebut dan lokasi pabrik dari produsen semen. Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat serta mencapai target penjualan dan pendapatannya, setiap produsen semen memiliki pricing strategy-nya masing-masing. Sebagai salah satu produsen besar di industri Semen, PT X Jawa Timur juga memiliki target penjualan dan pendapatan yang harus dicapai, namun total penjualan dan total pendapatan bersifat trade off, sehingga diperlukan strategi yang tepat. Dalam penelitian ini digunakan log-linear regression technique untuk mengestimasi parameter dalam melakukan perhitungan market share. Selanjutnya akan dilakukan what-if analysis untuk mengevaluasi pricing strategy yang tepat dalam menghadapi perubahan harga dari kompetitor. Pricing strategy akan sangat dipengaruhi oleh koefisien harga dari setiap wilayah. Apabila koefisien bernilai positif, maka strategi terbaik adalah dengan menaikkan harga sebesar 5% per tahun. Apabila koefisien harga bernilai negatif, maka strategi terbaik adalah dengan menurunkan harga sebesar 5% per tahun.
Specific Detail Info Semen, Market Share, Pricing Strategy, Log-Linear Regression Technique, What-If Analysis
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Yudha Andrian Saputra,S.T.,MBA
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous